Tren Bisnis Online Modal Kecil yang Menjanjikan

Tren Bisnis Oline Modal Kecil yang Menjanjikan di Tahun 2021

Memulai sebuah bisnis merupakan pilihan yang baik. Karena bisnis pribadi menjanjikan keuntungan yang menggiurkan dan bisa mendapatkan kebebasan dalam menjalankan usahanya sendiri. Membangun sebuah bisnis juga bisa menjadi momentum pemulihan ekonomi dan bisa dicoba oleh masyarakat. Dan saat ini, banyak peluang usaha bisnis online yang bisa dicoba masyarakat walaupun dengan modal yang kecil. 

Bisnis online modal kecil memang paling banyak dicari oleh masyarakat. Apalagi menghadapi ekonomi 4.0, maka peluang bisnis menjanjikan menjadi lebih terbuka lebar. Nah, berikut ini beberapa peluang bisnis online modal kecil yang bisa dicoba di tahun ini.

Bisnis Jasa Titip Belanja (Jastip)

Akibat adanya pandemi yang terjadi di seluruh dunia, banyak sekali aktivitas yang dibatasi, termasuk belanja untuk mendapatkan barang kebutuhan. Hal ini bisa menjadi peluang bisnis online untuk membuka jasa penitipan belanja barang. Bisnis tersebut bisa dilakukan dengan pergi ke mall atau suatu tempat yang banyak diminati orang, kemudian mempostingnya di sosial media dan mempromosikannya. Dan jasa penitipan belanja tersebut bisa menarik beberapa ribu rupiah sebagai imbal jasa. Dengan cara ini, maka pebisnis bisa mendapatkan keuntungan hanya dengan bermodalkan jalan-jalan dan memposting barang yang dijual di toko, dan mengirimkan ke pembeli.

Jasa mengajar / les online

Saat ini segala hal dilakukan dari rumah, termasuk belajar. Oleh sebab itu, jasa yang memanfaatkan layanan digital akan banyak diburu oleh masyarakat, misalnya kursus secara digital. Tawarkan satu bidang khusus atau mata pelajaran yang benar dikuasai. Dan modal yang diperlukan adalah akses atau jaringan internet dan juga kemampuan yang dipunya. Bahkan banyak juga yang menjadikan bisnis ini sebagai pekerjaan sampingan.

Jasa Digital Marketing

Perubahan aktivitas belanja masyarakat dari offline ke online pun membuat perusahaan besar harus memindahkan promosi dan penjualan produk dari store atau toko fisik ke online store. Biasanya, mereka akan memanfaatkan website sebagai media promosi sekaligus penjualan barang. Jika memiliki kemampuan tentang strategi penjualan online, tawarkan jasa sebagai digital marketing kepada perusahaan atau brand yang membuka lowongan tersebut. Baik itu sebagai freelancer atau sekadar pekerja kontrak jangka pendek, peluang bisnis online modal kecil ini sangat menjanjikan keuntungan.

Affiliate Marketing

Affiliate marketing memungkinkan untuk mendapatkan uang dengan mempromosikan produk pihak lain. Peluang usaha ini cukup menggiurkan. Sebab bisa memulai bisnis ini tanpa modal.  Cara kerjanya pun cukup mudah. Jika seseorang membeli produk menggunakan kode referral yang Anda berikan, Anda akan mendapatkan komisi sesuai perjanjian yang disepakati. Dan saat ini banyak sekali brand-brand ternama yang membuka kesempatan affiliate marketing ini.

Menjadi penulis online

Memiliki hobi menulis juga bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan, dengan cara menjadi penulis online. Bisnis ini bisa dijalankan dari rumah dan bahkan tanpa modal sekalipun. Menjadi penulis online bisa dilakukan untuk paruh waktu maupun fulltime, dan bisa mendapatkan project dari beberapa platform freelancer. Selain itu, juga bisa menggunakan platform seperti Wattpad untuk menulis cerita fiksi yang pastinya juga akan mendatangkan keuntungan dari jumlah insight yang diterima.

Dropshipper

Selanjutnya adalah dengan menjadi dropshipper yang saat ini sudah banyak dilakukan. Dropshipper sangat direkomendasikan bagi pebisnis pemula karena memiliki modal yang kecil dan resiko kerugian yang rendah. Dengan menjadi dropshipper, tugasnya adalah  mempromosikan barang dan memberikan harga barang sesuai dengan harga asli atau dinaikkan sedikit, dan jika nantinya ada pembeli akan diteruskan ke supplier. Setelah melakukan pembayaran, supplier akan mengirimkan produk ke pelanggan, dengan mencantumkan nama dropshipper sebagai penjual.


Belum ada Komentar untuk "Tren Bisnis Online Modal Kecil yang Menjanjikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel - feed

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel